Multi-styled Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 14 Agustus 2011

Mengenal Rakyat Indonesia

Hingga saat ini, penduduk Indonesia tercatat 241.973.879 jiwa. Dan Indonesia akan menempati posisi ke-4 sebagai penduduk terbesar di dunia. Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia dimana sekitar 60% hampir penduduk Indonesia (sekitar 130 jt jiwa) tinggal di pulau yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah RI. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional PBB telah melakukan perhitungan bahwa pada Oktober tahun ini populasi dunia mencapai 7 miliar orang.


Tiga negara lain sebagai penyumbang penduduk terbesar adalah China, India, dan Amerika Serikat. Pada 1920 jumlah penduduk Indonesia baru mencapai 49,3 juta kemudian pada 1960 angka tersebut menjadi 93,6 juta atau dua kali lipat. Pada 2000 jumlahnya melonjak menjadi 206,2 juta jiwa dan pada 2010 mencapai 237,6 juta. Laju penduduk di Indonesia sekitar 1,49% atau ada tambahan setiap tahun 3,5 juta sampai 4 juta penduduk.

Sumber : http://ciputraentrepreneurship.com



Banyak sekali yang menilai orang Indonesia itu malas, bodoh dan sebagainya. Tapi yang menilai bahwa rakyat Indonesia itu ramah juga lebih banyak. Hal ini dibuktikan dengan seringnya keluar-masuknya turis yang berdatangan ke Indonesia dengan alasan bertemu rekan, atau sekedar berkunjung pariwisata.


Rakyat Indonesia juga tak kalah pintar dengan negara lain, sudah banyak bukti tentang olimpiade-olimpiade yang pernah kita raih. Kretifitasannya pun bisa di buktikan dengan hasil karya-karya pemuda, batik-batik yang unik, alunan musik yang beragam dan yang lainnya.


Mereka memandang Indonesia sebagai suatu negara yang masih kental akan budaya-budaya yang agamis. Dari sisi pandang lain, mereka melihat Indonesia masih asri. Yang dimaksud dengan asri disini ialah , belum terkontaminasi dengan berbagai sentuhan teknologi.


Bagi mereka Indonesia masih indah dengan berbagai pesona alamnya. Mereka juga memandang ke sisi keanehan Indonesia, seperti Bali. Mereka begitu menyukai salah satu pulau kita tersebut. Keanehan orang-orang yang makannya lesehan dan masih menggunakan tangan. Mereka juga bingung dengan adanya Angkutan Kota yang biasa kita sebut sebagai Angkot.


Beragam pemikiran mereka mengenai Indonesia. Entah itu negatif ataupun positif. Pengakuan negatif mereka lainnya ialah rakyat Indonesia itu aneh dan berbeda dengan negaranya. Di negara mereka, makanan junkfood itu tidak diperjual-belikan secara besar-besaran, sedangakn di Indonesia terbalik. Lalu, mereka juga bingung dengan salah satu junkfood ayam. Mereka bingung kenapa isi tulangnya terkadang lebih besar daripada dagingnya. Memang miris.


Tapi pemikiran positif tentang budaya Indonesia pun tak kalah menarik bagi mereka. Bagi mereka Indonesia ialah tempat yang cukup menarik untuk di kunjungi.


sumber : Wawancara Lorena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar